Resmikan Hari Belanja Diskon, Jokowi Pamer Sepatu Nah Project

Resmikan Hari Belanja Diskon, Jokowi Pamer Sepatu Nah Project
Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri Pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Parade Merk Lokal Indonesia Tahun 2019, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).


Jokowi yang hadir bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

Di tengah sambutannya, Jokowi memamerkan sepatu Nah Project yang ia kenakan.

1. Jokowi minta masyarakat Indonesia tak banyak impor produk
Resmikan Hari Belanja Diskon, Jokowi Pamer Sepatu Nah ProjectIDN Times/Teatrika Handiko Putri
Awalnya, Jokowi menyinggung tentang neraca perdagangan di Indonesia yang masih defisit. Defisit transaksi berjalan Indonesia juga disebutnya masih memiliki defisit yang besar. Lalu, Jokowi menyarankan agar masyarakat Indonesia tidak terus-terusan impor barang dari luar negeri.

"Kalau kita senangnya barang impor impar impor impar impor, terutama ibu-ibu. Senangnya kalau sudah pegang brand luar, senang banget. Ini apa ini, tas, sepatu, apa gitu loh," kata Jokowi.

"Kita bisa buat yang bagus-bagus juga banyak. Apa, saya sebetulnya mau sebut merek-mereknya apal saya juga. Tapi nanti ada Pak Dubes gak enak," sambung Jokowi sambil berkelakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar